0
Semester dua bagi guru kelas VI adalah waktu-waktu yang terasa sempit karena banyaknya jadwal kegiatan untuk kelas VI. Bukan berarti semester satu tidak ada kegiatan, hanya di semester jadwal lebih padat. Mulai dari menambah jam pelajaran, Try Out US yang bisa tiga hingga 4 kali disusul kegiatan UTS, lanjut UUB, Ujian Praktek, US Utama dan US Non Utama. Setelah US Non Utama selesai bukan berarti kegiatan selesai. Giliran guru kelas VI yang harus mempersiapkan kegiatan pasca ujian sekolah, menyiapkan nilai Ijazah, mengisi raport semester 12 dan lain-lain.


Untuk pengolahan nilai Ijazah, teman-teman guru kelas VI bisa mencicilnya mulai sekarang dengan membuat rekap nilai raport dari semester 7 hingga semester 11. Selanjutnya untuk nilai US, dan Nilai Praktek dapat disusulkan di kemudian hari. Dengan mencicilnya maka akan meringankan tugas kita.

Berikut ini saya ingin bagikan aplikasi sangat sederhana untuk mengolah nilai Ijazah. Aplikasi ini di kemas dalam format excel yang sudah familiar dalam kehidupan kita sehari-hari. Sehingga tidak asing lagi bagi kita untuk menggunakannya.

Jangan lupa agar dapat menggunakan aplikasi ini dengan format Indonesia, silakan cek settingan komputer/laptop teman-teman pastikan sudah seperti di bawah ini.



Aplikasi ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan, jika diperlukan proteksi bisa di buka tanpa pasword. Sehingga teman-teman bisa mengeditnya sesuai keperluan.

Bagi teman-teman yang ingin mencoba silakan download dari link yang disediakan. Bagi teman-teman yang ingin re-share saya sangat berterima kasih jika menggunakan link asli dari saya.
Akhirnya semoga aplikasi sangat sederhana ini bisa membantu teman-teman guru kelas VI semua.

Posting Komentar

 
Top