0

Pembelajaran calistung yang dipaksakan sejak dini beberapa pendapat mengatakan tidak baik untuk anak. Bagaimana mengakalinya ?

Sekedar berbagi pengalaman, si kecil saya sejak kecil sudah mengenal laptop dan permainan-permainan ringan di laptopnya. Dan sengaja saya pasang beberapa games dan aplikasi yang bersifat edukatif untuk dia belajar tanpa terpaksa.

Saya biarkan si kecil untuk mengeksplorasi laptopnya dengan bekal cara menghidupkan dan mematikan laptop secara prosedur.

Tanpa saya duga, si kecil bisa membaca lancar tanpa saya tahu bagaimana dia belajar. Melihat perkembangan tersebut, saya lanjutkan dengan membeli buku-buku bacaan khusus untuk anak-anak yang sedang taraf belajar membaca dan majalah khusus anak-anak.



Salah satu aplikasi flash yang saya pasang di laptop si kecil adalah Aplikasi Belajar Bahasa Indonesia, di mana di dalamnya di awali dengan mengenal huruf, mengenal suku kata, kalimat pendek.

Bagi yang ingin mencobanya silakan download dari link yang tersedia di bawah. Aplikasi masih dalam format rar. Silakan di esktrak dulu setelah di download. Untuk memudahkan anak dalam memainkan, dapat kita buatkan folder shortcut aplikasi khusus si kecil. Atau bisa juga langsung di dekstop.

Semoga bermanfaat

Posting Komentar

 
Top